Mengenal Secara Umum Jenis Cabe Lado F1 Hibrida

Cabe lado F1 hibrida merupakan jenis cabe unggulan yang paling sering dibudidaya/ditanam oleh petani di Indonesia. Kegemaran petani menanam jenis cabe ini karena umurnya yang genjah, serta terbukti dari beberapa petani di lapangan, bahwa mereka banyak yang sukses bertani cabe, terutama jenis cabe lado.

Pembudidayaan cabe merah lado paling bagus di daerah dataran rendah yang memiliki curah hujan sedang. Di daerah lahan persawahan, penanaman cabe lado sangat efektif, karena proses fotosintesis tanaman berlangsung lebih bagus, ketersediaan air cukup, serta pertumbuhan tanaman menjadi lebih sehat karena ktersediaan unsur hara di lahan tanam tersebut tercukupi dengan baik.

Cabe Merah Lado F1 Sedang Disemai Pada Wadah Pot Polybag
Cabe Merah Lado F1 Sedang Disemai Pada Wadah Pot Polybag, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan).

Tanaman cabe lado f1 tergolong tanaman dari kelompok solanaceae dengan tipe biji monokotil (biji berkeping tunggal), sistem perakarannya serabut, pertulangan daun sejajar, serta mimiliki berkas pengangkut tersebar.

Sementara itu, secara fisiologis tanaman cabe lado memiliki akar serabut, tinggi tanaman dapat mencapai 1 meter atau lebih sesuai varietasnya masing-masing. Bunga berwarna putih kelipatan 3, bunga merupakan organ generatif yang akan menghasilkan buah dan biji. Untuk menambah wawasan keilmuan anda, silakan baca juga: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Artikel Terbaru

Mengenal Secara Umum Jenis Cabe Lado F1 Hibrida
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar