Produksi Panen Cabe Rawit Per Pohon yang Sering Dialami Petani di Indonesia

Pemanenan cabe merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh para petani cabe. Dan sebenarnya tidak ada ukuran pasti berapa kg hasil panen cabe tiap pohonnya, sebab setiap tanaman cabe yang dibudidaya petani mempunyai karakteristik, asal bibitnya, serta perawatan yang berbeda-beda, pastinya hasil produktivitas panennya pasti akan berbeda pula.

Tanaman Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat
Tanaman Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat. Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan Indonesia).

Namun, setidaknya apa yang akan dijelaskan di bawah ini adalah gambaran secara umum tentang panen cabe rawit per pohon dengan perawatan tanaman yang sudah baik, dan ini berdasarkan pengalaman saya langsung yang juga pernah menanam cabe rawit di lahan persawahan dan memang cukup bagus apabila tanaman cabe rawit ditanam di lahan persawahan yang mempunyai jenis tanah liat lempung berpasir.

Dilansir dari situs website http://tipspetani.com/1-pohon-cabe-menghasilkan-berapa-banyak-buah-sekali-panen/, bahwa 1 pohon cabe rawit bisa menghasilkan 10 - 12 kg per 8 kali petik, dan jumlah ini bisa lebih jika pemetikan dilakukan lebih dari 8 kali. Dan sebaik-baik tanaman cabe yang mampu memproduksi buah dalam jumlah besar tentu saja dilandasi dengan proses perawatan tanaman secara baik dan benar.

Artikel Terpopuler

Produksi Panen Cabe Rawit Per Pohon yang Sering Dialami Petani di Indonesia
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar