Pupuk Cabe Terbaik yang Sering Dipakai Petani Cabe Profesional

Dalam dunia pertanian, pupuk seringkali menjadi andalan bagi para petani untuk menambahkan nutrisi hara bagi tanaman yang mereka budidaya.

Dikenal jenis pupuk organik dan anorganik. Kedua jenis pupuk tersebut memang sangat diperlukan oleh tanaman cabe, agar tanaman cabe subur dan berbuah lebat.

Lebatnya Buah Cabe Karena Pupuk Kandang Kotoran Ayam
Lebatnya Buah Cabe Karena Pupuk Kandang Kotoran Ayam. Photo Original by: KPCI.

Pupuk cabe terbaik yang akhir-akhir ini sering dipakai oleh petani dalam penanaman/budidaya cabe adalah pupuk organik dari kotoran ayam yang telah dikeringkan serta pupuk phonska cair.

Mengapa pupuk kandang dari kotoran ayam? karena dalam pupuk kotoran ayam sudah sangat lengkap terkandung unsur hara N, P, dan K, yang itu sangat dibutuhkan oleh tumbuhan dalam jumlah memadai, terutama pada saat tanaman cabe berada pada masa pertumbuhan dan perkembangan.

Mengapa harus menggunakan pupuk anorganik larutan pupuk phonska cair? karena pupuk ini juga sama telah mengandung banyak sekali unsur N, P, dan K, dan telah banyak membuat tanaman cabe menjadi lebih berkualitas, buahnya sangat lebat.

Sebagai panduan untuk membuat larutan pupuk phonska cair, silakan anda pelajari pada artikel berikut ini, klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabai. Semoag bermanfaat.

Artikel Terpopuler

Pupuk Cabe Terbaik yang Sering Dipakai Petani Cabe Profesional
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar