BIBIT-BIBIT MELON Terbaik Di Dunia

Melon merupakan jenis tanaman buah hortikultur yang banyak dibudidaya oleh petani di Indonesia. Namun, setiap jenis tanaman melon pasti mempunyai cita rasa, tingkat kekenyalan daging buah yang berbeda-beda, bentuk buahnya, tingkat ketebalan daging buah, aroma, dan lain sebagainya.

Kenampakan fisiologis buah melon memang cukup menarik, karena buah ini juga sangat digemari oleh penduduk dunia, termasuk pasar konsumen melon terbaik ada di Indonesia.

Tanaman Melon
Tanaman Melon, Photo oleh Muhammad Hadi.

Meskipun melon tergolongan buah dengan harga mahal, akan tetapi minat konsumen untuk sesekali membeli buah ini cukup tinggi. Harga tiap-tiap varietas melon juga berbeda-beda, tergantung darimana asal buah tersebut dibeli, bisa dibeli melalui agen buah, atau bisa membelinya langsung kepada petani melon yang membudidayanya di perkebunan khusus melon.

Para petani cabe sangat paham tentang jenis/varietas bibit melon yang bagus untuk mendongkrak hasil panennya. Berikut ini ada beberapa kumpulan bibit-bibit melon terbaik di dunia, yang diambil dari berbagai referensi bacaan dan beserta hasil dari bincang dengan petani melon.

  • Sky rocket;
  • Cantalupensis
  • Inodurus;
  • Reticulatus;
  • Snow white meta;
  • Mai 119;
  • Appolo;
  • Golden Meta;
Dari delapan bibit melon yang telah disebutkan di atas, ternyata memang benar bahwa para petani melon sangat menyukai dalam budidaya melon menggunakan bibit yang disebutkan di atas. Mereka meyakini bahwa dari bibit melon yang tepat akan berpengaruh dalam hal prospek panen dan kelakuan buah di pasaran. Semoga informasi bibit melon di atas bermanfaat untuk anda. Anda bisa membeli bibit melon tersebut di toko bibit tanaman buah, dan pastikan anda juga bertanya tentang masing-masing varietas bibit melon tersebut. Silakan baca juga artikel terkait tanaman dan budidaya melon di bawah ini, klik:


Artikel Terbaru

BIBIT-BIBIT MELON Terbaik Di Dunia
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar