Foto Pertumbuhan Cabe Rawit Sedang Berbuah Lebat

Memantau pertumbuhan cabe memang sebagai langkah penting untuk melakukan perawatan, termasuk memeriksa apakah pada tanaman cabe yang sedang dibudidaya ada penyakit, hama, atau tidaknya. Sehingga metode perawatan seperti ini masih terus berlaku di kalangan petani cabe di seluruh Indonesia.

Perawatan cabe dengan metode yang benar, tentu saja akan menjadikan pertumbuhan cabe menjadi lebih baik, bahkan tidak akan tanggung-tanggung nantinya pohon cabai akan lebih banyak menghasilkan bunga, serta buahnya yang lebat. Pastikan juga bahwa varietas cabe yang dipilih memang benar-benar berprospek bagus, dan juga anda juga harus mempunyai pengalaman lebih tentang budidaya cabe dari petani profesional lainnya. Baca juga: 5 Teknik Perawatan Cabe, Panen 60 Kali Lipat.

Melalui artikel kali ini saya akan membagikan beberapa foto pertumbuhan cabe rawit sedang berbuah lebat. Foto-foto yang saya sajikan di bawah ini adalah foto tanaman cabe yang pernah saya budidayakan di lahan perkebunan cabe. Dalam hal ini saya sendiri telah berhasil membudidaya cabe rawit jengki, dan bersyukur hasil jual di pasaran cukup berprospek cerah.

Foto 1:

Cabe dan Bunga-Bunganya. Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Cabe Rawit Jengki Sedang Berbuah Lebat-Lebatnya
Cabe Rawit Jengki Sedang Berbuah Lebat-Lebatnya. Photo by: Wahid Priyono

Foto 3:

Pertumbuhan Cabe Rawit Jengki Subur
Pertumbuhan Cabe Rawit Jengki Subur, Photo Original by: Wahid Priyono (*Guruilmuan)


Foto 4:

Photo Cabe Rawit Jengki
Photo Cabe Rawit Jengki, Photo taken by: Guruilmuan (Wahid Priyono).

Dari beberapa foto di atas, memang terlihat bahwa pertumbuhan cabe rawit jengki menjadi lebih subur bahkan berbuahnya sangat lebat, saya juga terheran-heran setelah menggunakan larutan pupuk phonska cair, hasil panennya jauh lebih memuaskan.

Selain penggunaan pupuk phonska, saya juga berusaha mencoba terus teknik semai cabe dengan sistem gelintir dan sistem/teknik steril pro. Alhasil, pembenihannya cukup bagus, tanaman lebih efektif cepat tumbuh sehingga akan dihasilkan tanaman dengan pertumbuhan yang serentak.

Di akhir artikel ini, bagi siapa saja anda sebagai seorang pekebun cabe, atau penggemar tanaman budidaya perkebunan, maka bisa sekali-kali mencoba langkah yang saya berikan pada link-link di atas, semoga bisa mendongkrak hasil panen cabe anda agar lebih maju dan berkembang.

Semoga info di atas bermanfaat, jangan lupa baca juga artikel terkait artikel di atas: Jadwal Pemupukan Pada Tanaman Cabe yang Baik dan Benar.

Artikel Terpopuler

Foto Pertumbuhan Cabe Rawit Sedang Berbuah Lebat
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar