Asyiknya Menanam KANGKUNG Sistem Bedengan

Beginilah rasanya menjadi orang yang hobi berkebun dan menanam berbagai jenis tanaman hortikultura tertentu, seperti saya ini yang beberapa bulan lalu sempat menanam kangkung di lahan persawahan dengan sistem bedengan.

Waktu itu saya menanam kangkung dari biji yang memang bibit kangkung tersebut saya peroleh dari pembelian langsung ke toko bibit tanaman di salah satu pasar di kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (di pasar Natar).

Saya waktu itu menanam kangkung tidak telalu banyak, hanya dari beberapa bibit yang dibeli dan terpaksa saya tanam dalam 2 baris bedengan. Sedikit memang, namun dari hal tersebut ada rasa bahagia tersendiri, dan saya pun telah berhasil panen kangkung.

Oh iya, pembudidayaan kangkung yang saya lakukan dengan cara memanfaatkan pupuk kandang dari kotoran hewan ternak, dan dalam hal ini saya pribadi menggunakan pupuk dari kotoran tahi ayam yang dikeringkan pada terik matahari. Hasilnya sangat bagus pakai pupuk kotoran ayam.

Berikut ini, foto-foto dokumentasi tanaman kangkung yang berhasil saya abadikan dan semoga bisa menjadi penyejuk mata para pembaca semuanya.

Foto 1:

Kangkung Ditanam Secara Organik
Kangkung Ditanam Secara Organik, Photo Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)


Foto 2:

Kangkung ditanam dengan Sistem Bedengan
Kangkung ditanam dengan Sistem Bedengan, Photo taken by: Wahid Priyono


Foto 3:

Tanaman Kangkung Subur Karena Pupuk Organik
Tanaman Kangkung Subur Karena Pupuk Organik, Photo by: Wahid P.

Itulah tadi beberapa foto-foto asyiknya menanam kangkung dari biji secara organik dengan sistem bedengan. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan semuanya. Ayo berkebun, ayo menanam. Baca juga artikel berikut ini: Cara Budidaya Kangkung dari Biji Secara Organik Agar Menguntungkan Bagi Para Petani Hortikultura

Artikel Terbaru

Asyiknya Menanam KANGKUNG Sistem Bedengan
4/ 5
Oleh

Hallo Sobat Petani

Suka dengan Artikel di Atas? Silakan Berkomentar